Aku Diri

Aku adalah orang yang luar biasa, memiliki penghargaan yg sangat tinggi terhadap diri sendiri. Mungkin karena namaku Falugon,orang yg ga bisa diremehkan,jadi aku selalu menganggap diriku lebih hebat dari orang lain. Bukan karena sombong atau ujub, yah tapi beginilah adanya. Aku ingin selalu menyugesti diriku untuk maju dan terus berkembang melebihi kesuksesan orang lain, mengejar kesuksesan dengan caraku sendiri. Mendapatkan impian dengan segala daya upaya serta semangat yg baranya tidak kunjung padam walaupun kadang-kadang sering meredup. Karena hal itulah banyak teman-temanku menganggap aku sebagai sosok orang yg penuh semangat. Aku adalah tipe orang yg supel, mudah bergaul dengan siapa saja dan cukup bisa menempati diriku pada posisinya. Dalam pergaulan aku cenderung dominan untuk mempengaruhi lingkungan ,yah mungkin karena aku orang yg memiliki persuasif yg baik. Hidup aku penuh dengan cita-cita, tapi cita-cita terbesarku yaitu membuat orang tuaku bahagia dan bangga mempunyai anak yg dapt dibanggakan seperti aku,bangga karena mempunyai anak yg saleh, bangga karena mempunyai anak yg bisa membawanya ke surga-Nya.Amien.Yang paling aku cinta di dunia ini(setelah Allah dan Rasul-Nya) iyalah bapakku.Aku sangat menyayanginya, setiap yg aku lakukan aku berharap bisa membuatnya tersenyum bahagia, yah karena ridho orang tua kan ridho Allah juga, jadi aku ingin mencari ridho Allah lewat baktiku kepada orang tuaku.

Hidup dan besar dilingkungan keluarga yang sederhana memberikan pengaruh yang cukup besar dalam kepribadianku, aku menjadi orang yg tidak manja dan selalu bekerja keras untuk mendapatkan sesuatu,karena itulah yg dibutuhkan dalam kehidupan ini.Bapakku yg kucinta-semoga Allah Swt memasukkannya ke surga-selalu mengajarkan aku utk menjadi manusia yg bertanggung jawab,setiap kesalahan-kesalahan yg aku buat harus berani dipertanggungjawabkan,klo kita ga mau bertanggung jawab yah jgn buat kesalahan dong.Bapakku juga selalu mengajarkan bahwa aku harus selalu bersyukur dg apa yg aku punya dan apa yg aku dapat, karena masih byk orang yg lebih susah dari kita.

Aku adalah orang yg cukup ekspresif, ngomongnya ceplas-ceplos, suka teriak-teriak ga jelas, demen bgt bercanda. Aku selalu ingin terlihat ”eksist”, mempunyai ide dan gagasan yg cukup nyeleneh, kadang-kadang apa yang aku pikirkan tidak bisa dimengerti oleh orang lain. Aku termasuk tipe orang yg ga biasanya(aneh). Yang selalu ingin membuat orang bahagia dan tersenyum.

Aku sosok pria yang bertanggungjawab. Aku tidak biasa jadi bawahan. Entah ini kelebihan atau kekurangan.. Aku bisa bekerja sendiri, bisa pula bekerjasama. Aku menyukai bekerja sebagai sebuah super team. Aku tidak biasa menjadi superman. Karena menurut aku hal tersebut bukanlah hal baik dan mencerdaskan. Aku memang orang yang dominant. Akan tetapi aku selalu mengambil masukan dari teman-teman dalam mengambil keputusan. Hidup aku penuh ambisi pribadi yang ingin segera aku wujudkan. Terkadang keinginan ini terbentur oleh keinginan lingkungan yang tidak mendukung aku.  

Aku ingin menjadi Pengusaha Besar dan Sukses, kuat dan tangguh, ketika jatuh dapat bangkit dan melejit. Aku ingin punya perusahaan besar, dg omzet puluhan triliun. Ingin punya banyak uang biar bisa membantu orang lain sebanyak-banyaknya. Ingin jadi Ketua DPR RI juga, mungkin tahun 2034. Ingin banggain orang tua. dan masih banyak lagih cita2 dan mimpiku. yaahh mungkin seperti inilah Gesa Falugon yg aku kenal.

43 thoughts on “Aku Diri”

  1. emang falugon artinya apaan, ges??

    eh, BTW- jaket SOBOL ente udah LUNAS belon?!
    hehehe

  2. Mungkin aku tidak seperti ikhwan pada umumnya,…

    maksud ente apa nich bawa2 nama saya pada umumnya….heuheu…

    @essa
    falugon = orang yg ga bisa diremehkan, eksis…

  3. hormat komandan

    jangan lupa link blogku juga ya,,

    http://taufiqsuryo.wordpress.com/

  4. izin nge-fetch blog-nya di http://blogs.gamais.itb.ac.id
    sering-sering ngeposting lah, biar tampil terus disono😀

  5. triamaniez said:

    duh bung gesa,,,,

    lama tak bersua.,,,

    moga selalu sehat dan selalu dalam lindunganNYA..

    amin,,,

    ^_^

  6. purpurin said:

    assalamu’alaikum,
    oh… K’ Gesa, ini happy nak IF 07. mungkin emang gak pernah nyadar saya.. saya gamais juga.

  7. amiramdhani said:

    assalamualaikum

    gesa tuh 06 ya??,awal2 dikira seangkatan dgn teh kiki dkk. (maaaf), biasanya yang jadi tim sukses itu seangkatan ama calon yang diusungnya,,jadi ya pertama liat gak tau klo seangkatan, dan gk tau juga klo namanya gesa,,hehehe,,,

    y udah met kenal (lohh telat amat ya)

  8. armyalghifari said:

    lam kenal..

    ijin ng’link.

    nuhuns..

  9. asslm, kang ntar kalo mau jadi kepala gamais q dukung deh! kalo ada aksi ana diajak ya!

  10. Assalamu’alaikum..
    Bos ku yg acak abstrak, sama kayak aku… Jd sebenarnya gawat nih ges..

  11. “Orang luar biasa” apa ada hubungan dengan si “orgbiasa” ?
    Tampaknya, Titos harus baca tulisan ini… hehehe

  12. mantap tulisan mengenai diri sendirinya. bergidik bulu roma membacanya.

    mungkin sajak berikut untuk menjadi perenungan:

    Mari kita mengenal manusia (insan)
    Kejadiannya yang pertama dari tanah
    Kejadiannya yang kedua dari mani,
    air yang hina dan menjijikkan
    Keluar daripada tempat yang hina
    dan menjijikkan lagi memalukan
    Fisiknya lebih lemah dari hewan
    seperti anjing, kucing, harimau, singa dan gajah
    Tercucuk duri yang kecil saja pun terasa sakitnya
    Sudah mengganggu dan menyusahkan
    Anjing atau kucing kalau patah kaki sebelah
    Masih mampu berjalan bahkan masih dapat berlari
    ke sana ke mari
    Kalau manusia,
    kalau tergeliat pun sudah berpapah
    makan banyak mengundang penyakit
    Kalau sedikit makan badan pula lemah
    Terlalu dingin tidak tahan
    Terlalu panas pun tidak tahan
    Mudah ditimpa penyakit atau demam
    Terlalu banyak kerja meletihkan badan
    Tidak bekerja pun melesukan badan
    Kecerdasan hilang
    Bila berhadapan dengan udara tidak bersih
    Mudah diserang penyakit
    Selalu bergaul dengan orang yang berpenyakit
    lebih-lebih lagi, penyakit menjangkit
    Lambat makan beberapa jam saja sudah terasa lapar
    Lebih dari itu melemahkan badan
    Padahal binatang beberapa hari tidak makan
    belum begitu terpengaruh
    Begitulah satu hari tidak dapat air sudah haus
    Kalau beberapa hari tidak dapat langsung lemah
    Apa yang keluar daripada badannya
    Lebih-lebih lagi daripada rongga-rongganya
    semuanya menjijikkan
    Baunya busuk lagi menjijikkan
    Seperti yang keluar daripada lubang telinga, mata, hidung,
    daripada rongga-rongga bulu roma
    Apatah lagi yang keluar daripada dua jalan
    depan dan belakang
    Jika diserang kudis, nanahlah yang keluar
    Bahkan ulat pun boleh keluar juga
    Sangat jijik
    Itu baru jasad lahir manusia yang kita perkatakan
    Belum lagi jasad batin atau yang bersifat maknawiyah
    yang akan kita sebutkan
    Juga ketahanannya tidak ada atau rapuh
    Sangat sensitif yang menyusahkan
    Boleh menggugat kebahagiaan dan ketenangan
    Kita datangkan beberapa contoh untuk pengetahuan
    Sedikit saja orang kata atau cerca sudah menyakitkan hati
    Belum lagi orang benci, menghina, memfitnah
    Aduh lebih-lebih lagilah menderita dan tergugat diri
    Hilang ketenangan
    Kalau bertembung serentak
    dengan kesusahan-kesusahan yang lahir
    seperti miskin, sakit
    Sesetengah orang kecewa bahkan putus asa
    Melihat orang kaya atau senang, hati sakit pula
    Datang penyakit hasad dengki
    lebih-lebih lagi bertambah jiwa sakit
    Apabila masyarakat manusia sudah rosak
    Berbagai-bagai gejala masyarakat yang menakutkan terjadi
    Seperti jenayah pergaduhan, pencurian
    rompakan, perogolan, pembunuhan, peperangan
    Maka jiwa pun sentiasa diburu oleh ketakutan,
    musnah kebahagiaan
    Kemudian manusia ada nafsu yang sangat menyusahkan
    Ditahan kehendak-kehendaknya menyeksakan
    Diturutkan sangat kehendak-kehendaknya
    merbahaya dan memudharatkan
    Memudharatkan diri sendiri dan merosakkan orang lain
    Juga manusia ada perasaan
    Perasaan ini juga sangat menyusahkan diri seseorang
    Melihat sahaja benda yang kotor, menjijikkan dan meloyakan
    Sesetengah orang selepas itu hilang selera hendak makan
    Melihat sahaja benda yang menakutkan timbul rasa seram
    Badan pun lemah longlai
    Sesetengah orang kerana terkejut terus pengsan atau hilang akal
    Oleh itu patutkah manusia sombong dan bangga?!
    Cuma manusia ada untung sedikit, adanya akal
    Dengan akal manusia boleh berfikir
    Dapat pengalaman, dapat ilmu pengetahuan
    Boleh maju, boleh membangun dan bertamadun
    Tapi kalau akal sahaja yang dibangunkan,
    roh tidak dibangunkan
    Manusia boleh maju tapi bersama dengan kerosakan
    yang berbagai-bagai bentuknya
    Akibatnya untung sekarung, rugi seguni
    Negara cantik, tapi hidup di dalam ketakutan
    Oleh itu di manalah istimewanya manusia?
    Di manakah kehebatannya?
    Hingga menjadi sombong, bangga dan riyak
    Kalau tidak ada sifat taqwa
    maka tidak ada apa-apa keistimewaan manusia
    Di Akhirat terjun pula ke Neraka wal ‘iyazubillah

  13. puterimatahari said:

    Nah, ini Gesa. Dulu pernah mau adakan daurah, salah satu pesertanya Gesa, saya ada biodatanya dan teman2 itb lain juga. Ditunggu, eh pas hari h ternyata ga datang🙂

    Ikut nyimpen juga yakz

  14. puterimatahari said:

    o iyya, gogesago

  15. puterimatahari said:

    (hihihi kayak lagi jadi bobotoh indonesian idol aja).
    Eh Gesa kan next muslim idol juga (amiiiiiin)😀

  16. jilanfitri said:

    Jadi pengen ngenalin Gesa ke Dadan, jurnalistik Unpad. Ada kesamaan style, bisa nih masuk tim😀

  17. Senengnye nte ngancurin komen ana ya ges? dah indah2 blog ana, nte kasih komen aneh…hehehehhe…
    piss bro…

    berhubung ana anak baik. jadi ga mau ngasih komen aneh yg aneh2….^.^ ga kaya falugon ini nie…

  18. assalamualaikum..
    Salam kenal di dunia maya, mau nge-link ajah..
    semoga sukses “Ngodongs” nya..
    hehehe

  19. Onde…
    janji tinggal janji, blgnya mau ikut ke metrotv
    hehe

  20. blum lama ini, pas lg ngobrol2 sama nenek yang asli depok, beliau mengeluarkan kata gesa tanpa sadar. ternyata, menurut kamus depok asli nenek gesa artinya cerita, khususnya cerita ttg masa lalu. benar ga bang?? hehe,

  21. “aku tidak biasa jadi bawahan”
    Tapi kalau disuruh-suruh ama ummi, yang nurut ya.. Hehe.

  22. laksnugroho said:

    tito nih…
    “tidak biasa jadi bawahan”
    mnurutku itu kekurangan loh k’
    karena pasti suatu saat masa itu ada!

    link anak mentor-mu ini donk

  23. ckinknoazoro said:

    asw

    dor…!

    numpang lewat ah… jangan lupa di link ya bo…

    wasw

  24. Maren Kitatau said:

    Aku adalah sekarang,
    Aku nanti adalah roh,
    Aku tadi daging!

    Salam Pikirtiga!

    http://tertiga.wordpress.com/2009/02/17/aku-duniawi-rohani-alami/

  25. kopral cepot said:

    salam kenal… sukses slalu…
    http://serbasejarah.wordpress.com

  26. wah.. penganut narsisme juga nih….
    he..he…
    salam kenal.

  27. Assalamu’alaikum..
    Wew,nyasar juga akhirnya ke blognya gesa.. Hehe.. Keep blogging.. Aku link yee..

    Wina,Fa 05

  28. WinaWinaWina said:

    Assalamu’alaikum

    wew, kayaknya kemaren udah komen, koq ga ada yak.. hehe, komen lagi sajah… kemaren aku nyasar ke blognya gesa, hoho… keep blogging…

    aku link yee,,,

    wina, fa 05

  29. Diyyah Yasqien said:

    ThAnks God 4 iT ……..

  30. al-ikhwan said:

    assalamu’alaykum,,,
    salam kenal ana Hardi dari Biologi UNSOED PWT.

  31. Assalamu’alaikum.. ges..
    apa kabar iman mu hari ini..?
    semoga kita bisa saling mengingatkan..

  32. mpingaring said:

    assalaamu’alaykum

    bang gesa, ni saya alvin. Nak ftmd 09 dari smansa depok, inget? saya link ya.

    kalo mo maen ke blog saya,
    http://mpingaring.wordpress.com

    (tu juga kalo ente sempet bang.. hhe…)

  33. Nama kamu mirip nama kelompok aliran terlarang di Cina. Saran gue kalau loe ingin dapetin bea siswa hindarilah negara yang punya hub diplomatik mesra ama cina. Ntar elo di kira teroris. Kasihan emak elo..bisa nagis-nangis kagak berhenti2.
    Ohya.. sifat elo ama ama gue namun bedanya elo ama gue hanyalah jenis kelamin. Karena gue juga berangan-angan gue suka susah konsentrasi..ya moga-moga loe sukses ye..

  34. Missy said:

    S-O-M-B-O-N-G ingat ya semua itu karena anugerah. Kepintaran, kesuksesan itu semata2 berkah… Jangan sampe kesandung-sandung ya bro!

  35. anti-aroganism said:

    Pride goes before the fall… U’re just an arrogant person… Wondering what will happen if things are taken from you?

  36. anti-aroganism said:

    Pride goes before the fall… U’re just an arrogant person… Wondering what will happen if things are taken away?

  37. KESOMBONGAN AKAN BERGUNA JIKA DI GUNAKAN PADA TEMPATNYA TANKS TUK SEMUA ATAS IDE SOBAT YANG DPTMEMBUKAMATAHATI UNTUKBERBUAT LBH BNYAK

  38. JIKA KITA ADALAH MANUSUIA TUGAS YANG PERTAMA ADALAH BELAJAR LEBIH MANUSIA LAGI,TAPI TERKADANG KITA TERPIKIR TENTANG TEORI DARWIN YANG BERKATA MANUSIA……HEWAN,TERKADANG IKIRAN BEKATA IA KJARENA SIKAMANUSIA MASI BANYAK MENGADOPSI SIFAT HEWAN

    • JIKA SENI SELALU DIKAITKAN DENAGAN PORNO MAKA UU PORNOGRAFI TAKAKAN DISAHKAN,TP KL CM PAKAI PARFUM GK USA DILARANG SOALNYE KRINGAR AQ BAU BNGT ,,LAH PD MINGGIR ORG AMA AQ ,GT JG PERENANG GK MUNGKINLAH PARA ATLET RENANG LOMBA PAKE DASTER LG MEPERLAMBAT GRAKAN %LAJU . TP PD BATAS KEWAJARAN SJ TU UU PGRAFI DI PERBUAT

  39. asw. ges, izin nge-link yo

  40. Muhammad Alvin said:

    saya Muhammad Alvin
    saya butuh MUG putih polos uk. 125 x 125
    saya mau pesan 200pc /minggu. dan dikirm setiap minggu 200pc.
    pembayaran cash jika harganya sesuai.
    kemana saya harus memesannya tolong diinformasikan ke email saya
    kencana.kereta9@gmail.com
    U R G E N T !!!!!!!!

  41. Halo Gesa,Tulisan Anda bagus sekali. Mahasiswa ITB juga kan ? Wah🙂

    Jika berkenan meluangkan waktu dan pengalamannya, mohon bisa dibagi di web user generated http://www.masukitb.com.

    masukitb adalah tampilan kehidupan Kampus Ganesha ITB, wadah bertanya, berdiskusi, dan berinteraksi, antara para mahasiswa atau alumni ITB, dengan para pelajar yang berminat menjadi bagian dari komunitas ITB.

    Kami berharap, Anda mau berbagi dengan pelajar dari seluruh Indonesia, yang berminat masuk ITB.

    Terima kasih🙂

  42. wuasik, narsis bro!
    tapi jadinya kita ngga under estimate ya
    percaya diri dan terus melangkah ke depan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s