“Asw.oik, kader gamais, td teraweh disalman g? Denger suara gaduh g dr kmpus? Parah bgt! Makin ga beres ni kampus.. Hari biasa, OK lah.. Ini ramadhan gt lo,, semua org jg taw Klo bulan puasa pasti teraweh.. ada penyikapan ga dari gamais?”

Kurang lebih itulah sms yang masuk kedalam inbox hapeku pada hari Kamis malam yang lalu. Hem, awalnya aku ga terlalu mikirin dan ambil pusing dengan apa yang terjadi, toh aku ga tau kejadiannya, toh aku lagi di asrama PPSDMS (jauh dari salman) , toh hal itu hal yang biasalah…apalagi di ITB…ya ga seh??

What??

Hal yang biasa???

Genjreng2 ga jelas, suara gaduh ga jelas ketika orang2 lagi ibadah itu yang disebut hal biasa???

Apa yang terjadi dengan wajah muslim ITB saat ini?? Aina Antum ya Rijaal?? Dimana kalian ketika terjadi kemungkaran di wilayah dakwah kalian???(kalian??kita kali ya…)

Entah kenapa aku jadi tertarik dan memikirkan hal ini, waduh berat juga ya ternyata tugas dari GAMAIS yang katanya Menjadi Wasit di ITB. Apalagi mungkin dalam beberapa bulan lagi ini akan menjadi tanggung jawabku juga, huh…Semoga aku ga jadi Kepala GAMAIS (aaaamiiiin…), heheheehe…. biarlah orang yang kuat dan pantas yang mengembannya (ya gak nji, n__n). Terus ketika asyik2 memikirkan hal ini timbulah sebuah pertanyaan…”Asyik kali ya klo GAMAIS tuh bener2 punya kekuatan yang dahsyat di kampus” jadi nanti anak himpunan, anak unit bahkan anak2 rektorat(naon ieu??hehe) ngelihat GAMAIS tuh sebagai lembaga yang kuat dan kokoh, bukan yang damai, adem ayem dan gampang dizalimi, hehehehe…kan asyik tuh jadinya…mau ngajak kebaikan…mau mencegah kemungkaran kita ga takut dan minder2an…hehehehe…yah namanya juga mimpi…

Jadi keras ginih…yah akibat seharian di kader sama Kakak kali neh ya waktu pulang ke Depok kemarin…maklum kakakku tuh Komandan Barisan Merah Saga (BMS) SALAM UI. Jalan2 sama dia seharian, Sore harinya aku diajak kerumah penjaga LP Cipinang, malemnya di ajak ke Komplek Badan Intelejen Negara, setelah itu diajak Sweeping dan razia di UI. Malem2…Cuma berdua doang….wah..wah…seru banget dah…Sayang ga ada berantem2an(lho??ngarep neh,hehe..)

Hem…Ketika GAMAIS dipegang 2006 nanti, hal yang awal2 pengen dilakukan ketemu pihak SALMAN dan rektorat, mau advokasi atau minta dukungan untuk minta SK rektorat tentang pelarangan acara2 yg mengganggu ibadah. Setelah itu menyurati himpunan2 dan unit2, menghimbau dan memohon untuk tidak melaksanakan acara band2, musik2 ga jelas, gejrang-gejreng dll pada saat 5 menit sebelum adzan dan 15 menit setelah adzan maghrib dan isya. Semoga dimudahkan. Jadi, Kalau memang suatu saat ada acara2 yang kaya gituan kita mempunyai kekuatan hukum untuk menghentikannya . Biar lebih nge-Boom, wacana ini akan di wacanakan ke kampus selama 2 minggu, mungkin sosialisasi lewat surat ke himpunan2 dan unit2 atau ketemu langsung dg para ketua atau lewat selebaran dan tempelan2 di kampus. Nah klo sudah seperti ini maka kita ga usah takut klo pun suatu saat ada himpunan atau unit2 yang ngadain acara2 tersebut dan ternyata mengganggu ibadah shalat kita di Salman dan sekitarnya. Kalaupun ada yang ngeyel, yah berarti mereka harus menerima konsekuensinya. Insya Allah. Hanya sedikit mimpi dari orang kecil yang suatu saat akan menjadi orang besar disini. Silahkan kalau ada yang mau didiskusikan….