Tags

, , , , , , , , ,


Berbicara mengenai Hobby, waktu SMP dan SMA hobby ku banyak banget, yah mulai dari yg baik sampe yg ga baik dari yg bermanfaat sampai yg ga bermanfaat, tapi yah enjoy ajalah. Klo ngomongin hobby yg biasa2 mah ga seru, dikesempatan ini aku bakal ngomongin salah satu hobbi kesenangan aku, walau bahaya bgt, yaitu NAIK DI ATAP KERETA, hohohohooho…dari namanya aja udah syerem. Iya tuh dari SMP aku udah di ajarin sama kakakku untuk naik diatap kereta, alesannya sih seru, menegangkan, asyik, dan ga berbahaya deh tapi yah nyatanya, emang gtuh, walau fakta byk yg membuktikan “pelajar mati mengenaskan karena kesetrum di atap kereta”. Inget banget deh…waktu pertama naek dibantuin sama kakak… eh pas turun di Stasiun Depok Baru jatuh dari atap, dg bagian pinggang jatuh lebih dahulu karena kaki kejepit di jendela, bersyukur banget karena kereta waktu itu sudah berhenti, jadi luka yg dialami ga parah bgt, yah walaupun kerasanya tuh sampe berhari2, wajarlah jatuh dari atap dg pinggang terlebih dahulu. Ketika itu aku malu bgt lho, karena hampir semua orang yg lewat mencemooh diriku, hiks….hiks…sedih juga, yah tapi emg salahku sih, sok2an naik diatap. Tapi ga pa-pa namanya juga baru belajar, jadi klo salah2 dikit nda apa2,(untung salah dikitnya cuma jatoh ye, klo sampe kesetrum gmana???) yah namanya umur kan Allah yg ngatur, jadi klo emg takdir karena kesetrum kereta yah itu emg kehendakNya….hohoho…pembenaran pikiran waktu SMP.

Tapi Alhamdulillah, sesuai kata pepatah : Bisa karena Biasa, akhirnya aku jadi Bisa dan cukup ahli dalam hal manjat memanjat kereta. Walau atapnya dikasih semen biar licin, dikasih duri biar takut, dijagain BRIMOB biar pada jera tapi tetep aja sekali NAIK tetep NAIK…hahahhahaha… gmana yah klo udah hobby susah deh. Untung belum pernah ketangkep brimob. Belum pernah kejedot terowongan, belum pernah ketimpuk batu. padahal waktu itu pernah, pas asik2nya tidur2an diatap kereta, eh tau2nya ada anak2 SMA tauran dibawah, dan ngelemparin batu ke arahku, aku langsung tiarap dong, untung aja ga ada yg kena,hahahaha… banyak hikmah dan kejadian menarik deh naik diatap kereta, yang mungkin ga bisa aq ceritain semuanya tapi bener2 menegangkan. Saat2 menegangkannya adalah :

1. Naik ke atap( dari bawah lewat jendela) ketika kereta sedang berjalan

2. Berjalan diatap ketika kereta sedang jalan

3. Ada terowongan…wuuuizzz….

4.Dikejar2 preman, tukang palak,dan brimob,hahahahah

5.Pas Tauran diatap kereta…lumayanlah gigi rontok mah…

6.malem2 ketika kereta berjalan cepet banget

7. Hujan2 dg petir menyambar2

8.Ketiduran diatap (untung ga jatoh)

9. dan lain-lain deh…

Yah sampai saat ini pun aku sering menyempatkan diri untuk naik di atap kereta ketika pulang ke Depok. Entah itu untuk suatu perjalanan menuju tempat tertentu atau hanya refreshing bersantai2 ria menghilangkan penat yang ada (gayonyo…). yah tapi itulah….. sedih juga seh, waktu liburan kemaren ke depok ga sempet naik kereta padahal udah di niat2in…yah tapi ga pa2lah…masih ada lain kesempatan. klo ternyata suatu saat aku kenapa2 diatap kereta, yah berarti itu emg udah takdirnya begituh,hahahahahaha…. bohong deng, jangan diikutin yah…

yo weslah..pokoknya…bagiku…NAIK di ATAP kereta Asyik dahhh….

Mau Nyoba??

mending jangan deh…