Tags

, , , , , ,


Assalamu’alaikum… Apabila istri anda atau calon istri anda tidak memiliki sebelas sifat buruk ini, maka beliau adalah istri yang shalehah. Sebelas sifat buruk ini adalah:
istri yang sewenang-wenang dan menguasai dalam hal pendapat serta tindakan, menyepelekan kehormatan dan kedudukan suaminya;
istri yang sombong dan angkuh, mengangkat diri karena harta, kecantikan, kedudukan profesi, sosial, gelar, dan ijazah;
istri yang berakhlak buruk dalam pergaulan dan hubungan masyarakat;
istri yang egois, hanya mementingkan diri sendiri, mengabaikan kepentingan orang lain, dan tidak suka mengalah;
istri yang selalu mengingkari kebaikan orang lain dan selalu berkeluh kesah, selalu menyalahkan dan mengkritik suami;
istri yang materialis, malas, kikir, dan tidak mau memberi kecuali dengan mengharapkan imbalan;
istri yang selalu menentang dan melawan walaupun dalam hal yang bukan kepentingannya;
istri yang cerewet sehingga menyebabkan suami tidak betah di rumah;
istri yang mengerjakan ibadah sunnah (shalat dan puasa sunnah), tetapi mengabaikan kewajiban-kewajiban suami-istri;
istri yang sangat pencemburu dan sering melontarkan tuduhan kosong yang hanya berdasarkan prasangka;
istri yang royal, boros (tabdzir) penghambur harta.
Source: Hikmah Humor Kisah dan Pepatah karya Abdul Aziz Salim Basyarihil

Naudzubillah mindzalik.. Semoga kita terhindar dari cobaan diatas.
Kebayangkan yah gimana rasanya sisa umur kita ini dilalui bersama pasangan yang seperti itu. Bakal tahan ga? klo kita nasehatin malah dia marah2 dan merasa lebih jago, hehe.. pasti susah bgt dah.. secara yang cuma ketemu temen yg punya sifat2 diatas ajah gedegnye setengah mati, apalagi ini orang yg nemenin kite selamanya..

“Dunia ini berisi dari berbagai jenis perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah istri yg sholehah”

istri yang sholehah ye yg penting, klo yg unyu, yg cantik, yg kaya, yg pinter, dll, ini mah cuma bonus tambahan. Bagus klo kite bisa dapetin bonusnya yg banyak, tapi klo sedikit juga kagak napah. Jangan berkecil hati, masih ada 3 kesempatan lagi. hehe.. :P

Solehah adalah HARGA MATI untuk kita-kita yang ingin menjadikan Dunia ini fasilitas untuk mencari Ridho Allah dan jelas menikmati sisa umur dengan tenang dan tentram. “Istri yang bersikap jujur dan setia kepada suami meringankan setengah beban kehidupan suami”. Kenapa sih harus yg sholehah? klo saya sih ngeliatnya “orang yang sama Tuhannya saja tidak takut dan berkhianat, apalagi dengan suaminya”. untuk lebih lengkapnya mungkin bisalah baca2 referensi Novel2nya kang abik, hehe

Back to Topic, untuk kawan2 yang sudah memiliki isteri dg kriteria yg sebelas diatas, mendingan kalian segera bertobat deh, karena bisa jadi karena kaliannya yg buruk maka Allah memberikan pasangan kalian yg buruk pula. klo ternyata kalian baik, berarti itu ujian…

Buat yg pada belom nikah, dan berharap mempunyai isteri yg sholehah, dan terhindar dari kesebelas sifat diatas, maka yg harus dilakukan..Persiapkan diri, kite ngaca dulu sifat2 kite gimana, udah baik belom.. gimana tahajudnya, sholat2nya, sedekahnya, dll. klo belom yuk kita sama2 perbaiki dulu, agar kualitas kita bisa sama dengan karakteristik dari “istri idaman” kita.. Taubat dan perbanyak istighfar, tapi niatnya yg bener karena Allah..

simpelkan, intinya lelaki baik untuk wanita baik dan lelaki keji untuk wanita keji, klo kita berharap pasangan kita baik tapi kita masih keji.. yah perbaiki dululah sifat2 kita.. Insya Allah dimudahkan..

Adalah suatu ketidakadilan dan ketidakbenaran bagi Allah untuk memenuhi keinginanmu
karena Allah tidak dapat memberikan sesuatu yang bukan seperti engkau.

Tidaklah adil bagi Allah untukmemberikan seseorang yang penuh dengan cinta dan kasih
kepadamu jika terkadang engkau masih kasar;

Atau memberikan seseorang yang pemurah tetapi engkau masih kejam;
atau seseorang yang mudah mengampuni, tetapi engkau sendiri masih suka menyimpan dendam;
seseorang yang sensitif, namun engkau sendiri tidak…

Adalah lebih baik jika Allah memberikan kepadamu
seseorang yang Allah tahu dapat menumbuhkan segala kualitas yang engkau cari selama ini

daripada membuat engkau membuang waktu mencari seseorang yang sudah mempunyai semua itu.
Pasanganmu akan berasal dari tulangmu dan dagingmu, dan engkau akan
melihat dirimu sendiri di dalam dirinya dan kalian berdua akan menjadi satu.
Pernikahan adalah seperti sekolah, suatu pendidikan jangka panjang.
Pernikahan adalah tempat dimana engkau dan pasanganmu akan saling menyesuaikan diri dan tidak hanya bertujuan untuk menyenangkan hati satu sama lain, tetapi untuk menjadikan kalian manusia yang lebih baik, dan membuat suatu kerjasama yang solid.

Allah tidak memberikan pasangan yang sempurna karena engkau tidak sempurna.

Allah memberikanmu seseorang yang dapat bertumbuh bersamamu

dan yang terpenting: Beraaaaaaanggkaaaaaaaattttt!!